16 Jun 2013

Himapesga Tampilkan Didong Gayo di Konser Iwan Fals

Suarakomunikasi.com, Banda Aceh—Sejumlah mahasiswa Gayo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pecinta Seni Gayo (Himapesga) menampilkan tarian Didong Gayo saat pembukaan konser Iwan Fals yang berlangsung di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/6/2013).

Mahasiswa menampilkan tarian Didong Gayo pada konser Iwan Fals di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/6/2013). Foto : Agus S/SUARAKOMUNIKASI.COM

Mahasiswa menampilkan tarian Didong Gayo pada konser Iwan Fals di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/6/2013). Foto : Agus S/SUARAKOMUNIKASI.COM

Penampilan sejumlah mahasiswa dari Gayo ini disambut hangat dari ribuan penonton yang mengepung konser itu. Tepukan bandal dan goyang badan yang diperagakan mahasiswa ini mampu menghangatkan suasana.

Tak hanya menampilkan Didong Gayo, mahasiswa ini juga sempat berduet dengan Iwan Fals saat Iwan Fals menyanyikan lagu Bungong Jeumpa. Duet Himapelga dengan Iwan Fals pada lagu pertama dan kedua ini mampu memukau penonton.

Setelah berkolaborasi dua lagu dengan mahasiswa Gayo, Iwan Fals kemudian melanjutkan penampilannya bersama band yang dibawakannya. “Terima kasih ya. Aceh memiliki banyak budaya. Dan itu harus tetap dijaga,” kata Iwan Fals disela konsernya.

Konser kedua Iwan Fals di Aceh itu dihadiri oleh ribuan Orang Indonesia (OI) Aceh—sebutan untuk nama penggemar Iwan Fals—dari pelbagai kalangan. Dalam konser ini, Iwan Fals menyanyikan sejumlah lagu hitnya diantaranya Ibu, Tanam Pohon, Bento, Pesawat Tempur dan sejumlah lagu lainnya..

Iwan Fals menutup konsernya dengan menyanyikan lagu Tanoh Lon Sayang. Lagu terakhir itu membuat penonton ikut bernyanyi bersama Iwan Fals hingga konser berakhir.[]

Agus S

Redaksi suarakomunikasi.com menerima sumbangan tulisan baik dari mahasiswa atau kalangan umum. Setiap tulisan dapat dikirim ke email suarakomunikasi[at]gmail.com dengan disertai identitas penulis.