21 May 2013

Banda Aceh Kota Ekosistem Berkelanjutan

Suarakomunikasi.com, Banda Aceh- Wali Kota Banda Aceh Mawardi Nurdin menggelar pertemuan dengan multi stakeholder di ruang dinasnya, Senin (20/5/2013). Pertemuan itu digelar untuk untuk membahas tentang upaya menjadikan Banda Aceh sebagai kota ekosistem berkelanjutan (Continues Effort for Sustainable Eco-City).

Dalam mewujudkan sustainable Eco-City, kata Mawardi, Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan beberapa upaya seperti membuat data base pohon yang ada di seluruh Kota Banda Aceh. Selain itu, Pemko Banda Aceh juga telah melakukan studi kelayakan kemampuan vegetasi dalam penyerapan emisi yang bertujuan untuk pemetaan kualitas udara, terutama jalan arteri primer, sekunder dan kolektor.

“Kemudian untuk meningkatkan kualitas udara di Kota Banda Aceh, kami telah merumuskan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor,” kata Mawardi dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan tersebut, juga hadir anggota Dewan Pertimbangan dan Penilaian Adipura kencana, Johan Sulas. Johan hadir dalam pertemuan itu terkait dengan Banda Aceh menjadi nominator Adipura Kencana yang diselenggarakan saban tahun oleh Pemerintah Pusat.

“Ada empat kota besar yang masuk nominasi, enam kota sedang salah satunya Banda Aceh, dan juga enam kota kecil,” jelas Johan.[]

Juniar

Redaksi suarakomunikasi.com menerima sumbangan tulisan baik dari mahasiswa atau kalangan umum. Setiap tulisan dapat dikirim ke email suarakomunikasi[at]gmail.com dengan disertai identitas penulis.
Komentar Anda