27 Jul 2013

Ada yang Belum Bisa Isi KRS? Ini Solusinya

Suarakomunikasi.com, Banda Aceh– Sejumlah mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang menerima beasiswa bidik misi mengeluh belum bisa mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). Padahal, jadwal pengisian KRS untuk mahasiswa baru berakhir hari ini.

Informasi yang dihimpun suarakomunikasi.com, sejak beberapa hari terakhir, sejumlah mahasiswa baru mengeluh tidak bisa mengisi KRS. Bahkan, sebagian diantara mereka juga tidak ada nama di pengumuman penerimaan beasiswa bidik misi Unsyiah tahun 2013.

Mahasiswa baru penerima bidik misi ini merupakan mereka yang diterima di Unsyiah melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pengisian KRS untuk mahasiswa yang diterima melalui kedua jalur ini sudah dimulai sejak 22 Juli hingga 27 Juli.

Kepala Humas Unsyiah,  Dr Ilham Maulana, membenarkan bahwa sebagian mahasiswa penerima beasiswa bidik misi belum bisa mengisi KRS. “Ia kemarin saya cek, ada beberapa mahasiswa penerima bidik misi yang masih dilakukan verifikasi berkas,” kata Ilham saat dihubungi suarakomunikasi.com, Sabtu (27/7/2013).

Untuk itu, Ilham mengimbau kepada mahasiswa yang belum bisa mengisi KRS untuk membayar SPP terlebih dahulu. “Nanti kalau bidik misinya keluar, biaya SPP tersebut akan dikembalikan,” jelasnya.

Situs Universitas Syiah Kuala melansirkan bahwa, mahasiswa penerima bidik misi yang belum selesai verifikasi berkas akan terus dilakukan verifikasi hingga selesai. “Bagi mahasiswa yang namanya tidak tercamtum, pengisian KRS setelah proses verisikasi. Untuk tanggal pengisian KRS akan kami umumkan kemudian,” kata Pembantu Rektor III, Rusli Yusuf, dalam pengumuman yang dikeluarkan di website resmi Unsyiah.

Sementara untuk mahasiswa yang belum mengikuti verifikasi diharapkan utnuk melapor ke biro administrasi Unsyiah lantai II.[]

AS

Redaksi suarakomunikasi.com menerima sumbangan tulisan baik dari mahasiswa atau kalangan umum. Setiap tulisan dapat dikirim ke email suarakomunikasi[at]gmail.com dengan disertai identitas penulis.
Komentar Anda